Headlines News :
Home » » Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Gingerbread dan Froyo

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Gingerbread dan Froyo

Written By Unknown on Minggu, 09 Juni 2013 | 19.52

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Gingerbread dan Froyo - Meskipun ada banyak cara di mana anda dapat belajar tutorial root Samsung Galaxy Tab GT-P1000, disini akan saya jelaskan dengan gamblang, termudah dan paling aman dari tutorial yang pernah anda baca sebelumnya.
Pada tutorial ini akan saya bahas bagaimana cara root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 yang menggunakan OS Android Froyo dan Gingerbread. Dengan rooting ini Galaxy Tab anda nantinya akan selangkah lebih maju. Artinya anda akan bisa mengobrak-abrik system android anda sendiri sesuai dengan kesukaan anda. Aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Link2SD untuk memindahkan aplikasi android ke eksternal SDCard akan bisa anda jalankan.

Tutorial ini khusus hanya untuk Samsung Galaxy Tab versi GT-P1000, yang merupakan tablet pertama yang pernah dirilis oleh perusahaan yang berpusat di Korea Selatan itu. Jangan mencoba untuk melakukan hal yang sama di android lain karena yang terjadi nanti bukan rooting tapi bricking.
Samsung Galaxy Tab GT-P1000
Samsung Galaxy Tab GT-P1000
Proses rooting akan menghilangkan garansi, sehingga Samsung Galaxy Tab anda setelah berhasil melakukan rooting sudah bukan menjadi tanggung jawab perusahaan dan bila Galaxy Tab anda mengalami kerusakan, Service Center tidak mau memperbaikinya kecuali bila anda membayarkan sejumlah uang untuk biaya servis. Ikuti tutorial ini dengan teliti dan cermat.

Seperti yang kita tahu, GT-P1000 bukanlah tablet high-end. Menggunakan prosesor 1 GHz Cortex-A8, RAM 512 MB, memori penyimpanan internal 16/32 GB, kamera belakang sebesar 3.15 MP, layar 7 inch TFT kapasitif touchscreen dan OS Android 2.2 (Froyo) yang bisa diupgrade sampai ke Gingerbread. Baik sudah cukup basa-basinya langsung saja kita mulai Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Gingerbread dan Froyo.

A. Persiapan
  • Proses rooting tidak menyebabkan anda kehilangan data-data seperti message, contact, jadwal kalender, settings, dan lain-lain. Tapi tidak ada salahnya anda mem-backup dulu rom anda.
  • Install Samsung Kies untuk Samsung Galaxy Tab anda. Nanti akan kita gunakan sebagai driver. Biasanya installernya ada didalam CD bawaan Galaxy Tab. Optional bisa download driver khusus Galaxy Tab, tersedia banyak di google :p
  • Aktifkan mode USB Debugging di menu Settings < Application < Development < USB Debugging.
  • Pastikan baterai anda minimal tidak kurang dari 50% untuk berjaga-jaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan.
B. Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Gingerbread

Rooting Samsung Galaxy Tab yang menggunakan OS Android Gingerbread bisa memakai SuperOneClick, yaitu sebuah Rooting Tool untuk berbagai jenis android yang merupakan rooting tool paling terkenal dan sudah diakui dengan diraihnya gelar No.1 tool to root any android device oleh CNet.
Cara penggunaannya,
  1. Pastikan anda sudah menginstall driver khusus Galaxy Tab
  2. Pastikan komputer anda sudah mendukung .NET Framework 2.0 keatas.  Klik disini untuk download .NET Framework 2.0
  3. Download Superoneclick terbaru dari situs resminya (http://shortfuse.org/) setelah itu ekstrak
  4. Jalankan SuperOneClick
  5. Sambung ponsel anda ke komputer/laptop dalam kondisi menyala dan pastikan ponsel benar-benar terhubung
  6. Klik Root pada tab menu dibagian atas
  7. Ikuti petunjuk-petunjuk yang keluar

C. Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Froyo

Pada Galaxy Tab Froyo, kita tidak lagi memakai komputer. Kita gunakan z4root, yaitu sebuah aplikasi buatan salah satu developer XDA yang berfungsi sebagai alat/aplikasi untuk rooting.
  1. Aktifkan mode Unknown Source di menu Settings < Applications
  2. Download z4root disini
  3. Copy aplikasi tersebut ke SDCard anda kemudian install
  4. Jalankan z4root
  5. Tekan Permanent Root dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai
INGAT hanya untuk Samsung Galaxy Tab GT-P1000 Froyo!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Passeo Blind - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger